Kamis, 16 April 2015

Koleksi meme foto lucu "Gue Mah Gitu Orangnya"

Media sosial kembali dihebohkan oleh para netizen Indonesia. Kali ini mereka membuat gebrakan terbaru yaitu meme “Gue Mah Gitu Orangnya”. Bahkan #GueMahGituOrangnya sempat menjadi trending topic di Twitter. Media sosial lainnya seperti Facebook, Path, Instagram, dan G+ juga dihebohkan dengan meme tersebut.  Belum diketahui secara pasti awal mula munculnya meme “Gue  Mah Gitu Orangnya” tersebut.  Namun, Kemunculan meme tersebut langsung menyebar luas dan cepat di internet melalui berbagai sosial media.
Meme “Gue Mah Gitu Orangnya” rata-rata berisi kata-kata sikap sombong sok kaya, sok perhatian, sok hebat, curcol (Curhat Colongan) pribadi. Kata-kata  yang disampaikan pun kadang terkesan berlebihan dan tidak masuk akal. Akan tetapi, kata-kata semacam itu justru mengundang gelak tawa karena sebenarnya kata-kata itu adalah semacam sindiran dan bercandaan yang dikemas dalam sebuah lelucon.


Salah satu meme yang disukai para netizen yaitu meme tentang mengambil uag di ATM. Aktivitas transaksi di mesin ATM tentunya merupakan hal yang wajar dan sering dilakukan oleh banyak orang. Namun, menjadi sebuah hal yang diluar normal dan lucu adalah ketika struk transaksi dimasukan ke dalam kantong, sedangan uang yang keluar dari mesin ATM itu justru dibuang ke tempat sampah. Apalagi dengan PD ditutup dengan pernyataan “Gue Mah Gitu Orangnya”. Sehingga seolah-olah hal yang aneh dan terkesan “bodoh” itu dilakukan dengan sadar dan dengan penuh kebanggaan oleh pelakunya. Tentunya meme tersebut akan langsung membuat gelak tawa bagi orang lain yang membacanya.
Meme lainnya yang tidak kalah lucu adalah meme tentang kasus perampokan sepeda motor. Kasus kriminal yang beberapa waktu yang lalu sempat meresahkan masyarakat justru sekarang menjadi lelucon yang mengundang gelak tawa. Hal itu dikarenakan korban yang ditodong sepeda motornya justru mengajak para begal ke dealer mobil untuk memilih motor yang mereka sukai untuk diambil.

Adalagi meme tentang pernikahan mantan. Menghadiri pernikahan mantan kekasih tentu sesuatu yeng sangat berat untuk dilakukan oleh kebanyakan orang yang pernah pacaran. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk pembuat meme tersebut. Si pembuat meme justru dengan bangga mengatakan bahwa semua biaya pernikahan sang mantan ditanggung olehnya. Ditambah lagi ia mengatakan bahwa ia akan mengundang semua teman-temannya sejak TK hingga kuliah. Pernyataan atau meme lalu ditutup dengan hastag “#GueMahGituOrangnya” yang melengkapi kelucuan meme tersebut.
Ada pula meme yang isinya terkesan curhat dan sindirin terkait persoalan pribadi. Misalnya meme tentang digosipin. Kebanyakan orang yang tahu kalau sedang digosipin oleh orang lain tentu akan merasa kesal dan marah. Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi si pembuat meme ini. Dia justru berkata bahwa dia akan membelikan snack untuk orang-orang yang sedang menggosipinya agar kegiatan bergosip tersebut makin seru.
Meme yang terkesan sombong tapi norak juga ada. Misalnya meme tentang membeli makanan di restauran berbintang. Bukannya menceritakan tentang lezatnya menu masakan yang dibelinya tapi sang pembuat meme justru berkata bahwa dia hanya memfoto makanan yang dibelinya, lalu dijadikan DP BBM dan selanjutnya ditinggal begitu saja alias tidak dimakan.
Meskipun terkesan sombong, norak, dan tidak masuk akal tapi sebenarnya meme-meme tersebut justru memperlihatkan kecerdasan dan kreativitas para pembuatnya. Bagaimana tidak, mereka mampu mengemas sesuatu yang awalnya dianggap  sebagai hal yag tidak menyenangkan menjadi sebuah hiburan yang mengundang gelak tawa. Selain itu, meme-meme tersebut justru dapat dijadikasarana kritik dan sindiran dengan cara yang halus bagi orang-orang yang berperilaku sombong agar mereka tersadar bahwa sombong itu tidak baik. Demikian ulasan tentang kehebohan di media sosial yang disebabkan munculnya meme “GueMahgituOrangnya”. Semoga menghibur dan bermanfaat. 


GOOGLE search
Custom Search


SHARE IT    Bagikan Artikel ini melalui:



Google search

Custom Search