Kamis, 05 November 2015

Misye Arsita, ibunda Jun (Jin dan Jun) Meninggal Dunia


Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Misye Arsita, Aktris senior yang dulu memerankan ibu Jun dalam Seniteron Jin dan Jun, meninggal dunia hari ini Kamis 5 November 2015. Ia meninggal di usia 51 tahun. Aktris kelahiran 12 Januari 1964 silam tersebut meninggal akibat penyakit TBC pada kelenjar yang merambat ke paru-parunya. Bahkan, dalam seminggu belakangan ini, ia sudah susah berbicara dan tidak mau makan. Akhirnya ia menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 3 dini hari.
Misniarti, nama lahir dari Misye Arsita adalah seorang penyanyi dan aktris. Ia mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut. Lagu yang dipopulerkan olehnya yaitu lagu berjudul “Dingin Yang” ciptaan dari Sunu Budiono. Namanya semakin dikenal publik ketika ia membintangi sinetron Jin dan Jun sebagai ibu dari Jun yang saat itu diperankan oleh Syahrul gunawan. Ia juga sempat bergabung dalam acara ketoprak Humor ‘Srimulat’ di Televisi.
Misye arsita juga pernah mendapatkan penghargaan di dunia keartisan yaitu sebagai Pemeran Pembantu terbaik (Drama) Piala Vidia FSI 1996 (Saat memberi sat menerima). Bahkan di tahun 2014 lalu, ia masih sempat terlibat dalam film berjudul “Ma’rifat Cinta”. Meskipun sempat populer sebagai artis, Misye arsita berkeinginan untuk berhenti dari dunia entertainment yang telah membesarkan namanya. Dia akhir hidupnya, dia sempat berkeinginan memiliki rumah di tegah sawah untuk menjalani sisa hidupnya di Kediri.
Misye arsita meninggalkan 3 orang anak. Dari pernikahan kedua denagn Agus Leo, mereka dikaruniai dua orang anak. Anak pertama bernama Arjuna Anggara, saat ini masih duduk di kelas 1 SMA. Sedangkan anak keduanya bernama Angeli Arsita Putri saat ini duduk di kelas 6 Sekolah Dasar. Suami kedua Misye tidak dapat menemaninya diakhir hayatnya karena yang bersangkutan sedang bekerja di dunia Entertainment di Jakarta. Selama ini Misye dirawat di RS Bhayangkara Kediri, Jawa Timur. Pemilihan rumah sakit di Kediri sebagai tempat perawatan adalah pertimbangan bisa didampingi oleh keluarganya yang banyak tinggal di Kediri.


Semoga Amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, diampuni dosa-dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin, aamiin, aamiin, yaa rabbal’alamiin.

Google search

Custom Search