Kamis, 22 Oktober 2015

Indonesia Raih 3 Penghargaan Wisata Halal Dunia


Kabar Gembira bagi industri Pariwisata Indonesia. Pada bulan Oktober ini, tepatnya pada hari rabu tanggal 21, Indonesia meraih 3 kategori penghargaan dalam ajang kompetisi Pariwisata tingkat dunia “The World Travel Summit/Exhbition 2015 (WHTS15) yang diselenggarakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
Indonesia memenangkan tiga kategori dari jumlah total 14 kategori yang dilombakan. Padahal ajang internasional ini melibatkan lebih dari 200 negara di dunia, suatu prestasi yang sangat membanggakan dan patut di Syukuri tentu.
Sebagaimana kita ketahui, selama ini pulau Bali menjadi Icon Wisata Indonesia di kancah Internasional. Nah untuk kategori wisata halal, pulau Lombok yang berada di sebelah timur pulau Bali kini menjadi Icon Wisata Indonesia di tingkat International. Ya, dari tiga kategori yang di raih indonesia, dua kategori utama pada ajang tersebut diraih oleh Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Tiga Kategori tersebut yaitu
  1. World’s Best Halal Tourism Destination (Pulau Lombok)
Pulau lombok berhasil memenagkan kategori ini setelah mengalahkan pesaing-pesaing terberatnya, diantaranya Abu Dhabi, Amman (Yordania), Antalya (Turki) dan Cairo (Mesir)
  1. World’s Best Halal Honeymoon Destination (Pulau Lombok)
Untuk kategori ini, Pulau Lombok harus bersaing dengan Abu Dhabi, Antalya, Krabi Thailand, dan Kuala Lumpur.
  1. World’s Best Family Friendly Hotel (Hotel Betawi Sofyan, Jakarta)
Hotel ini bersaing dengan Adenya Hotel di Turki, Alanda Hotel di Marbella, dan Gloria Hotel di Dubai.


Bapak Arief Yahya, selaku Menteri Pariwisata mengatakan bahwa Prestasi tingkat dunia dalam ajang ini dapat dibanggakan dan dapat dijadikan pintu gerbang bagi pengembangan destinasi halal di Indonesia. Dengan menangnya Lombok di ajang bergengsi tingkat dunia ini, diharapkan angka kunjungan wisatawa ke Indonesia, khususnya pulau Lombok dapat semakin tinggi.

Sekedar untuk diketahui, ‘The World Halal Travel Summit & Exhibition” adalah pertemuan terbesar dari para pengelola industri travel Global yang paling cepat berkembang. Diketahuinya Lombok sebagai nominasi Wisata Halal dunia adalah kabar yang diterima oleh ketua BPPD NTB, Taufan Rahmadi. Beliau menerima telpon dari Andi Buchanan yang merupakan CEO WHTS15 yang mengatakan bahwa pihaknya sangat kagum dengan video berjudul “Holiday is Lombok” Yang diunggah di Youtube. 
Setelah itu, Pihak WHTS15 meminta foto salah satu destinasi wisata. Kemudian Foto yang dikirim tersebut, yakni foto Air Terjun Tiu Kelep dijadikan High Light atau Cover Sampul Majalah “Halal Travel Magazine” Edisi bulan july 2015. Di Bagian bawah majalah tersebut tertulis ‘LOMBOK INDONESIA IS HALAL JEWEL” (Lombok adalah perhiasan halal Indonesia).

Bagikan Potingan Ini Melalui



Beri Komentar

Google search

Custom Search