Sabtu, 24 September 2011

Industri kecil yang berkembang di Kelurahan Gedongkiwo

1.      Bidang Industri Kecil

Industri kecil yang berkembang di Kelurahan Gedongkiwo adalah berupa usaha jasa dan pertukangan. Beberapa di antaranya adalah Meubel ”Berdikari Makmur” di Jl. Bantul no. 115 yang dikelola oleh Ketut Losia, Material Kayu Bangunan “U. D. Pendawa” Jl. Bantul no. 104 A. Di RW 14 dan 15 terdapat produksi tahu dan tempe yang berkembang cukup baik. Di RW 15 dan 16 terdapat kerajinan bunga kering. Di RW 15 terdapat juga kerajinan gerabah. Industri konveksi HANA Cetak sablon,spanduk,umbul-umbul,benderamdan kaosAlamat dukuh MJ I /16933 C Yogyakarta
Kerajinan Tahu dan Tempe di RW 14 dan 15. Kerajinan tahu di wilayah Gedong kiwo biasanya hanya untuk industri kecil saja. Hal ini terbukti merka masih membuat tahu dengan cara tradisional. Gambar disamping adalah industri tahu milik Bapak Sumarmo di wilayah RW 14. 
Industri alat permainan edukatif (ABC) untuk anak usia dini  yang dipimpin Ibu Rita yang terletak di jalan Gedongkiwo MJ I / 676 Yogyakarta (0274)376880. Ibu rita mempekerjakan 8 karyawan dan mendapatkan bahan baku dari sekitar wilayah gedongkiwo.


Google search

Custom Search