Sabtu, 14 Maret 2015

Cara mudah dan murah mengatasi kerontokan rambut dan ketombe

Cara mudah dan murah mengatasi kerontokan rambut dan ketombe.
Bismillah, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi pengalaman tentang cara yang mudah dan murah yang telah saya lakukan untuk mengatasi masalah ketimbe dan kerontokan rambut yang dulu pernah saya alami. Dulu, kulit kepala saya sering terasa gatal dan muncul banyak ketombe, khususnya ketika terkena panas sinar matahari dan ketika saya memakan makanan pedas. Awalnya, saya bergonta ganti shampo untuk menghilangkan masalah ini, tapi yang terjadi justru membuat rambut saya rontok. Lalu ada yang menawari saya perawatan di salon kecantikan. Tapi karena harga perawatan di salon mahal, saya tidak mengikuti tawaran tersebut. Lalu saya berfikir, apa yang digunakan perusahaan kecantikan untuk mengatasi masalah ketombe. Dan saya menemukan jawabannya dari iklan yang sering saya lihat di tv. Iklan shampo biasanya mengatakan kandungan shampo itu. Misalnya dari ekstrak lidah buaya, daun mint, urang aring, biji kemiri dan lain sebagainya. Lalu saya berfiki lagi, apa manfaat dari semua bahan bahan itu. Saya searching di internet lalu saya temukan jawabannya. Diantaranya manfaat lidah buaya dan biji kemiri. Kebetulan di kebun saya banyak tumbuh lidah buaya jadi bisa saya pakai. Saya oleskan di rambut kepala saya secara merata, saya diamkan sekitar 30 menit lalu saya bilas dengan air. Alhamdulillah rambut saya jadi lebih lembut dan mudah disisir. Lalu saya menggunakan minyak biji kemiri yang sudah diproses untuk saya oleskan di kulit kepala saya 2 hari sekali. cara membuat. Pertama, jemur kemiri (matahari langsung) setelah kemiri 'kering', bakar kemiri sampai gosong. setelah gosong lalu diblender/diulek. sehabis itu tinggal digunakan. Kelebihannya, tidak menyebabkan alergi, cocok dipakai di kulit sensitif sekalipun. Dapat dengan cepat menumbuhkan rambut. juga sangat bagus untuk menumbuhkan dan menyuburkan kembali akar rambut yang telah mati lho!. karena proses pembuatannya dengan cara dibakar, maka ketahanan di udara luar menjadi lebih lama daripada minyak kemiri perasan. Minyak kemiri bakar dapat dengan cepat menghitamkan rambut. Minyak kemiri bakar adalah ramuan herbal tradisional dari Indonesia yang sudah dipraktekkan berpuluh puluh tahun lamanya, tidak heran kan dari dulu ikon rambut orang indonesia identik dengan rambut hitam legam dan bercahaya. mungkin karena perawatan rambut yang dilakukan oleh orang jaman dulu dengan cara membuat minyak kemiri bakar (selain ramuan lain tentunya). Rambut rapuh paling anti ketemu minyak kemiri bakar karena Minyak kemiri bakar lebih ampuh menguatkan dan memberikan nutrisi pada rambut yang sudah ada daripada minyak kemiri perasan. Kekurangannya. Pertama, Karena warnanya hitam, dapat mengotori baju maupun tangan saat pemakaian. Kedua, Kemiri bakar berbau gosong, sehingga untuk sebagian orang dianggap menganggu. Tapi kalo dilihat dari hasil yang akan didapatkan, bau sebentar tidak masalah. Hehe Minyak biji kemiri saya oleskan di rambut dan saya pijat pijat secara merata sampai ke bagian kulit kepala, lalu saya diamkan 30 menit. Selanjutnya saya keramas pake sampo untuk menghilangkan ampas biji kemiri yang ada dikepala saya. Hasilnya, sekarang kulit kepala saya bersih dari ketombe, rambut mudah disisir, tidak rontok lagi, lebat, dan hitam. Saya sudah buktikan dan percaya, sekarang giliran anda. Semoga bermanfaat. :-) Oya, saya juga menyediakan minyak biji kemiri untuk dijual. Harganya 35.000 perbotol (belum termasuk ongkos kirim). Bagi yang berada di kota jogja, bisa COD. Bagi yang berminat, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih. :-)



GOOGLE search




Custom Search

Google search

Custom Search