Rabu, 03 Desember 2008

Tentang Indonesia



Indonesia terletak antara dua benua, Asia Dan Australia. Indonesia juga berada diantara dua samudra, Samudra Indonesia dan Pasifik. Indonesia terbentang luas antara 60 derajat garis lintang utara sampai 110 derajat garis lintang Selatan dan 90 berajat garis bujur barat sampai 141 derajat. Luas Indonesia dari barat ke timur adalah 5.120 kilometer dan 1770 kilometer dari utara ke selatan. Indonesia Berbatasan dengan Brunei Darussalam disebelah utara, Samudra India disebelah selatan, Papua new Guinea disebelah timur dan Kepulauan Nicobat disebelah barat. Maka dapat katakan bahwa Indonesia mempunyai posisi strategis.
Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari 13.667 pulau. Sebagian dari pulau terletak pada garis katulistiwa. Pulau itu adalah Kalimantan ( Borneo), Sumatra, Sulawesi, dan Halmahera. Pulau-pulau tersebut mendapatkan banyak sinar matahari bersinar. Ada lima pulau besar yaitu Sumatra, Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Irian.
Area Daratan Indonesia adalah 1.904.345 kilometer persegi. Lebih dari separuh daratan adalah hutan yakni sekitar 120 hektar. Hutan meliputi daratan tinggi dan rendah, sebab sebagian besar Indonesia adalah pegunungan. Negeri ini mempunyai banyak sumber daya alam. Negeri ini mempunyai banyak hutan, banyak laut dan berbagai temat pertambangan. Bagaimana dengan musim? Indonesia mempunyai dua musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Musim kemarau dari April sampai Oktober, dan musim hujan dari Oktober sampai April.
Indonesia juga kaya akan hasil tambang. Diantaranya adalah minyak, timah, batubara, emas, perak, dan tembaga. Bagaimana dengan Laut Indonesia? laut mempunyai berbagai macam jenis ikan. Laut juga menghasilkan mutiara, dan garam. Selain itu, laut juga mempunyai panorama indah. Pantainya indah untuk menikmati. baik untuk menyelam, ski atau memancing. pernahkah kamu pergi ke Bali? Bali adalah bagian dari Negeri Indonesia. Bali merupakan suatu pulau kecil dekat Pulau Pulau Jawa. Bali sangat terkenal. Banyak orang-orang ingin datang ke Indonesia untuk lihat Bali. Bali juga dikenal dengan taman lautnya yang indah. Langitnya kaya dengan burung-burung dan matahari bersinar sepanjang hari. Hal tersebut adalah salah satu alasan mengapa kamu harus mengunjungi Indonesia secepatnya.

Google search

Custom Search